Posted by: adeirawan74 | April 30, 2009

Benarkah Manusia Berasal Dari Kera ?

Masih ingatkah dengan teori evolusi Charlen Darwin yang ditulis dalam bukunya yang berjudul The Species of Original, Darwin dalam teorinya menyatakan bahwa asal mula munculnya kehidupan berasal dari mikro-organisme yang berevolusi ke arah yang lebih sempurna. Bila kita perhatikan dari teori tersebut, Darwin tidak menyebutkan bahwa manusia berasal dari spesies primata (kera), namun disatu sisi dilihat dari sudut pandang agama, bahwa munculnya makhluk hidup berasal dari mikro-organisme bukan diciptakan oleh Tuhan.

Berdasarkan teori evolusi, bila mkro-organisme bisa berevolusi ke arah yang lebih sempurna, akan muncul berbagai pertanyaan, seperti mengapa sampai saat ini masih ada mikro-organisme, siapakah yang menciptakan mikro-organisme?, dan masih banyak pertanyaan yang akan muncul dari orang awam pun.

Darwin tidak pernah menayakan siapa yang menciptakan semua dari bentuk kehidupan yang terdapat di alam semsta? bagi para penganut teori evolusi, mereka percaya semua tentang kehidupan ini yang telah mengalami evolusi selama jutaan tahun.

Sekalipun Darwin tidak mengatakan manusia berasal dari kera? tapi akan muncul pertanyaan sebenarnya manusia berasal dari mana? apakah hasil dari evolusi atau bukan ? bila hasil dari evolusi mengapa sampai saat kehidupan sekarang masih ada makhluk primata (kera) yang tidak berevolusi menjadi manusia? namun di satu sisi dalam catatan sejarah ditulis adanya kehidupan manusia purba yang dimulai pada zaman neozoikum (Aluvium dan Dilluvium). Manusia purba tersebut dalam catatan sejarah masih dikatakan sebagai manusia kera, atau masih menyerupai kera, yang dalam perkembangannya terjadi missink link pada masa kehidupan Pithecantropus Erectus sampai munculnya manusia modern. Dari gambaran tersebut muncul pertanyaan apakan manusia purba berevolusi menjadi manusia modern seperti sekarang ini?

Sejarah juga mencatat adanya Adam sebagai manusia pertama yang hidup di planet bumi ini, hal ini ditulis oleh sumber sejarah, yaitu dalam Kitab Suci Al Qur’an. Bila Adam sebagai manusia pertama, apakah manusia purba bukan manusia pertama? Terlepas dari semua itu, kita bisa mengambilkan kesimpulan pada pikiran masing-masing, apakah kita benar berasal dari hasil evolusi manusia purba atau primata? , atau, kita tidak setuju bahwa manusia sekarang bukan hasil dari evolusi?

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: